Jalan – Jalan ke Pantai Antap di Tabanan


Apakah anda penggemar wisata bahari? Jika jawabannya adalah ya, anda dapat mengunjungi Pantai Antap di Tabanan. Lokasi persisinya berada di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali. Perlu diketahui jika pantai di Tabanan yang memiliki panorama yang sangat indah ini berjarak kurang lebih 60 km dari Bandara Udara Ngurah Rai di kota Denpasar atau dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalan menggunakan kendaraan bermobil. Dan bagi pengunjung yang datang dari Pelabuhan Gilimanuk, salah satu pantai di Tabanan bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 84 km atau sekitar 3 jam perjalanan. Lokasi Pantai Antap amatlah strategis karena dilalui oleh jalan utama Jawa-Bali, jadi tak heran jika pantai pasir hitam di Tabanan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan manca negara maupun wisatawan domestik. Pantai ini terletak di sebelah selatan Pulau Bali yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Pantai Antap yang berpasir hitam ini memiliki pemandangan yang dapat membuat decak kagum bagi setiap mata yang melihatnya. Tebing – tebing batu  yang menjulang tinggi serta kumpulan batu karang yang selalu di hempas oleh terjangan ombak menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Antap. Meskipun kita tidak dapat mandi di tempat ini dikarenakan ombaknya yang terkenal cukup besar dan dipenuhi oleh batu karang, kita dapat mengalihkannya ke kegiatan fotografi atau melakukan wisata kuliner di pinggir pantai. Jadi sangat disayangkan apabila anda berkunjung ke tempat ini tanpa membawa kamera di tas anda. Pemandangan akan terlihat lebih indah lagi apabila kita berada di salah satu tebing batu di pantai ini. Kita dapat melihat indahnya lautan biru terhampar luas yang sangat  menyejukkan mata, dan dari atas tebing ini pula kita dapat dapat merasakan hembusan angin yang bertiup sepoi-sepoi menerpa tubuh kita. Pemandangan di sekitar pantai masih sangat alami dikarenakan masih sangat jarang manusia yang menyentuh daerah ini. Di sekitar area Pantai Antap dapat kita jumpai banyak sekali pepohonan kelapa yang tumbuh tinggi menjulang ke langit. Kawasan Pantai Antap ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang baru di kembangkan oleh pemerintah kota Kabupaten Tabanan. Dengan dilakukan pengembangan tehadap objek wisata ini diharapakan wisatawan yang berkunjung ke pantai di Tabanan semakin banyak setiap tahunnya.

Kuliner khas di Pantai Antap adalah masakan seafood. Kita dapat menikmati sedapnya ikan maupun kepiting bakar di warung – warung makan kecil sekitar pantai. Tak perlu khawatir akan harga yang mahal, harga yang dibandrol oleh pemilik warung tidak mungkin akan membuat kantong kita kering. Seusai menikmati hidangan seafood yang sangat menggugah selera, mungkin anda akan merasa lelah atau capek, Ceti Hotel menjadi tempat yang sangat cocok untuk beristirahat. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Pantai Antap membuat anda tidak perlu lagi bepergian jauh. Harga sewa kamar di salah satu hotel murah di Tabanan ini relatif terjangkau mulai dari Rp 60.000,- sampai Rp 75.000,- / malam. Tentunya fasilitas di Ceti Hotel ini akan sangat memuaskan. Masih semangat untuk melanjutakan perjalanan? Soka Adventure Park dapat menjadi destinasi anda berikutnya. Berada sekitar 700 m di sebelah Selatan, wisata kegiatan alam ini tentunya akan memacu adrenalin anda. Flying- fox serta atv / mini-trail tengah menanti anda disini. Jadi apakah anda tertarik untuk berkunjung ke salah satu pantai indah di Tabanan ini? Segeralah cantumkan Pantai Antap di destinasi wisata liburan anda. Selamat berlibur.


Lihat Peta Lebih Besar