Warung Makan Nyoman, Solusi Wisata Kuliner Murah di Tabanan


Wisata kuliner kita sekarang berlokasi di Desa Selabih, Kecamatan Selemdadeg, Kabupaten Tabanan, Bali. Warung Nyoman II, merupakan salah satu warung makan murah di Tabanan. Berjarak sekitar 63 km dari Bandara Udara Ngurah Rai di Denpasar atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Bila anda datang dari Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana, anda harus menempuh jarak sekitar 80 km. Warung yang lokasinya terletak dekat dengan bibir pantai ini mengusung tema natural classic. Dapat kita lihat melalui properti  - properti yang terdapat di Warung Makan Nyoman. Kursi dan meja makan yang terbuat dari kayu memberikan kesan natural, sedangkan sebuah vespa antik yang dipajang dekat dengan cashier memberikan kesan klasik pada salah satu warung makan murah di Tabanan ini.


Bangunan yang sebagian besar terbuat dari bambu ini berdiri pada tahun 2006 dan dikelola oleh  Bapak Nyoman sendiri sekaligus sebagai pemilik, sesuai dengan nama warungnya. Namun  sebelum membuka usaha kuliner disini, Bapak Nyoman terlebih dahulu mengawali karir usahanya dengan berjualan menggunakan rombong pada tahun 2004. Kini rombong itu masih tetap beroperasi di Pasar Bajera, pasar adat di desa Selemadeg. Jadi bisa dikatakan Warung Nyoman II merupakan cabang dari Warung Nyoman yang ada di Pasar Bajera. Dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah bagi Pak Nyoman untuk membangun  rumah makan yang terkenal murah di Tabanan ini.

Warung yang memiliki luas kurang lebih 3 are ini, menyajikan berbagai macam aneka makanan dan minuman, dengan harga yang terjangkau pastinya. Masakan yang menjadi andalan di Warung Nyoman II adalah Sup Kepiting dan Cumi Goreng Mentega. Masakan laut inilah yang paling banyak di gemari oleh pengunjung. Selain dua menu tadi, Warung Nyoman juga menyediakan menu – menu sebagai berikut :

Makanan
- Sup Kepiting                          : Rp10.000,-
- Cumi Goreng Mentega           : Rp12.000,-
- Ikan Bakar                             : Rp15.000,-
- Ayam Goreng Saus Tiram      : Rp10.000,-
- Nasi Goreng                          : Rp7.000,-
- Cap Cay                                : Rp5.000,-
- Sayur Hijau                            : Rp5.000,-

Minuman
- Aneka soft drink                    : Rp4.000,-
- Aqua tanggung                      : Rp3.000,-
- Jeruk hangat / dingin              : Rp3.000,-
- Teh hangat / dingin                : Rp3.000,-

Bagaimana pendapat anda terhadap harga – harga pada menu diatas ? Pastinya makan di Warung Nyoman yang menjadi warung makan murah di Tabanan, tidak akan membuat kantong anda bolong.

Seusai menyantap hidangan di Warung Nyoman mungkin kita berkeinginnan untuk melanjutkan perjalanan wisata. Objek wisata terdekat adalah Pantai Mekayu. Pantai Mekayu hanya berjarak sekitar 1.5 km dari Warung Nyoman II. Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas di salah satu pantai di tabanan ini seperti berselancar, bermain bola, voli, melakukan jogging, atau sekedar mengambil gambar – gambar pemandangan. Bagi anda yang ingin beristirahat sejenak, melepas lelah seusai melakukan aktivitas yang melelahkan, anda dapat menyewa sebuah kamar di salah satu hotel murah di tabanan, Ceti Hotel. Ceti Hotel berloksi tidak jauh dari Warung Nyoman II, Jaraknya hanya sekitar 700 m di sisi Timur. Harga sewa kamar di Ceti Hotel bisa dikatakan sangat murah, yakni hanya dengan Rp 50.000,- saja kita sudah dapat bermalam di tempat ini. Jadi jangan sampai lupa untuk menikmati hidangan di Warung Nyoman ketika anda berlibur ke Kota Tabanan. Selamat berlibur.


Lihat Peta Lebih Besar