Rumah Makan Mba Tun, Makan Murah dan Enak di Tabanan


Mau makan enak tapi murah ? Uang di dompet sudah mulai menipis tapi perut masih terasa lapar? Rumah Makan Mba Tun adalah jawaban dari pertanyaan itu. Rumah makan ini merupakan salah satu rumah makan murah di Tabanan. Terletak di jalan raya Denpasar – Gilmanuk, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Bali. Rumah makan murah di Tabanan ini dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 64 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar atau memakan waktu selama 2 jam perjalanan. Bagi anda yang datang dari Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana, tempat ini dapat ditempuh dengan jarak sekitar 84 km. Kebanyakan pengunjung dari rumah makan Mba Tun ini adalah orang – orang yang akan pergi maupun baru datang dari Pulau Jawa. Ini dikarenakan lokasinya yang tepat berada di satu – satu nya jalan yang menghubungkan antara kota Denpasar dengan Pelabuhan Gilimanuk.

Anda penggemar makanan berkuah ? Jika ya, maka belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi lezatnya soto ayam dan kare rawon yang menjadi andalan di rumah makan Mba Tun ini. Cita rasa masakan khas Jawa Timur akan dapat kita rasakan disini. Untuk seporsi soto ayam ditambah dengan nasi, rumah makan murah di Tabanan ini memberikan harga yang sangat terjangkau, yaitu cukup dengan Rp 10.000,- saja. Begitu juga dengan menu kare rawon ditambah nasi. Kedua masakan asli Indonesia ini sudah sangat nikmat apabila ditemani dengan es jeruk. Lidah anda pasti akan dibuat bergoyang oleh makanan ini. Bagi yang menginginkan menu makanan khas Jawa Timur lainnya, anda dapat mencoba untuk memesan nasi campur dan nasi lalapan. Cita rasa khas masakan pribumi sunggug terasa disini. Untuk nasi campur, Rumah makan Mba Tun yang juga merupakan rumah makan murah di Tabanan ini membandrol harga sebesar Rp 15.000,- , ini sudah termasuk dengan teh hangat di dalamanya. Sedangakan untuk nasi campur, pihak rumah makan memberikan harga Rp 10.000,- saja. Bagaimana dengan harga – harga tersebut ? Sangat murah  bukan ? Jadi memang tepat jika rumah makan yang dikelola oleh Ibu Tun bersama keluarga ini mendapat julukan ”Rumah makan murah di Tabanan”.

Selain menjadi salah satu rumah makan murah di Tabanan, kelebihan lain dari rumah makan yang didiriikan pada tahun 2006 ini adalah kebersihan tempatnya. Tidak ada satupun lalat yang beterbangan disini. Jadi tidak heran jika rumah makan Mba Tun menjadi pilihan bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Desa Selemadeg, Tabanan. Seusai mengisi perut tentunya tenaga sudah kembali terisi dan siap untuk melanjutkan perjalanan wisata kembali. Dekat dengan rumah makan murah di Tabanan terdapat beberapa objek wisata yang wajib anda kunjungi. Diantaranya adalah Pantai Bonian. Salah satu pantai pasir hitam di Tabanan ini memiliki view yang sangat indah, terutama sunset pada sore harinya.  Ketika kelelahan sudah melanda anda, mungkin anda bisa beristirahat sejenak di salah satu penginapan murah yang ada di Tabanan, yakni Penginapan Pondok Segara. Penginapan pinggir pantai ini akan memberikan pelayanan terbaiknya untuk anda. Jadi apakah anda berminat untuk melakukan wisata kuliner di Rumah Makan Mba Tun? Segeralah mencicipi makanan khas Jawa Timur di rumah makan murah di Tabanan ini. Selamat berlibur.


Lihat Peta Lebih Besar